Rabu, 29 Februari 2012

Menghargai orang lain


Manusia diciptakan dengan berbagai macam persamaan dan perbedaan. Pembedanya tergantung dari amal perbuatan yang dilakukan selama menjadi hambanya. Orang yang banyak beramal tentu akan ada balasannya baik langsung maupun tidak langsung.
Setiap orang dalam berhubungan dengan orang lain ingin dianggap paling baik dan terhormat. Ia berusaha tampil dengan sebaik-baiknya, supaya dihormati dan disenangi orang lain.
Penampilan fisik saja belum cukup, agar kita disenangi dan dihormati orang lain, kita harus dapat menyenangi dan menghormati orang lain caranya adalah sebagai berikut:
  1. Berikanlah senyuman
Jangan ragu untuk membagi senyum, dengan senyum akan memberikan rasa damai, senyum adalah ibadah
  1. Menyapa terlebih dahulu
Sapaan akan membuat orang yang kita sapa senang  
  1. Ringan hati
Jangan sungkan mengulur tangan membantu kesulitan orang lain dengan tulus, hal ini dapat membuat orang lain merasa dihargai
  1. Menjadi pendengar yang baik
Setiap orang merasa senang apabila didengar pendapatnya. Jadi kalau kita ingin membuat orang lain merasa dihargai, maka jadilah pendengar yang baik
Dengarlah dengan antusias dan penuh perhatian, jangan memotong pembicaraan orang tunggu sampai selesai baru kita menanggapi dengan pendapat kita.
Kita hidup ditengah anggota masyarakat, harus dapat hidup berdampingan, untuk saling melengkapi. Untuk mewujudkannya kita perlu budayakan sikap salinh menghargai, saling menghormati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

misi : membangun kekayaan mental manusia indonesia demi kehidupan yang lebih bernilai

slogan : bosan kita menderita ! saatnya bersama! bangun indonesia !