Kamis, 06 Februari 2014

CIRI-CIRI DEWASA 2



1. Kematangan Emosi
Nah, kalau Kita bisa lebih mengedepankan emosi positif, Kita akan menemukan solusi yang terbaik, Kita pun akan mendapatkan kepercayaan dari orang lain.
2. Bertanggung Jawab
orang dewasa nggak akan sembrono dalam mengambil keputusan. orang dewasa akan mengukur apakah tindakannya hanya akan memberikan kepuasan emosional sesaat atau justru menimbulkan penyesalan di kemudian hari. Dan ketika dirinya melakukan kesalahan, dia akan bertanggung jawab.
Kita tidak akan menyalahkan dan menjelek-jelekkannya karena Kita mengerti bahwa bagaimanapun juga Kita memiliki andil dalam kegagalan hubungan tersebut.
3. Manajemen Diri
Sebagai manusia yang dewasa, Kita harus bisa mengelola aspek-aspek kehidupanmu secara baik dan benar. Kita harus bisa jaga kesehatan, mengatur waktu, mengelola keuangan, dan membina keselarasan hubungan dengan lingkungan. dewasa nggak hanya menghabiskan gaji bulanannya hanya untuk belanja di mall. Tapi dia juga akanberpikir bagaimana caranya untuk bisa memenuhi kebutuhan yang lain, seperti bayar kontrakan, bayar listrik, beli pulsa, beli bensin, dan menabung.
4. Meningkatkan Kualitas Diri
tingkatkanlah juga nilai diri KitaNaikkan terus kapasitas diri Kita, demi kualitas hidup yang lebih baik. Caranya, Kita harus berinvestasi untuk hal-hal jangka panjang yang akan memberi manfaat besar di masa depan. Contohnya: merencanakan pendidikan ke jenjang perkuliahan, ikutan les bahasa asing, ikutan les masak, belajar komputer
Awalnya memang nggak mudah, karena Kita akan mengorbankan tenaga dan pikiran. Ibarat seekor ulat bulu yang kesana kemari mencari makanan. Kita ke sana kemari mencari ilmu dan pengalaman. Hingga saatnya si ulat bulu yang jelek nggak karuan bentuknya tadi menjadi kepompong, akhirnya keluar menjadi seekor kupu-kupu yang cantik sekali. Kita juga begitu, percayalah. Pengorbanan Kita semua akan berbuah manis di masa depan. Kita akan menjadi yang menarik, pintar, dan sangat mengagumkan.
Dewasa itu asik, dewasa itu menyenangkan. Yuk, kita sama-sama mendewasakan diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

misi : membangun kekayaan mental manusia indonesia demi kehidupan yang lebih bernilai

slogan : bosan kita menderita ! saatnya bersama! bangun indonesia !