Jumat, 13 Januari 2012

CIPTAKAN MASA DEPAN ANDA

Kita hidup dalam 3 frame waktu yaitu: past, present, future (masa lalu, masa kini dan masa depan). Masa lalu adalah masa yang sudah lewat dan tidak dapat diulang ataupun digantikan. Masa lalu Anda mungkin berisi momen-momen keberhasilan ataupun momen-momen kegagalan, berbagai pengalaman indah ataupun pengalaman buruk. 

Masa depan adalah masa yang akan datang, sesuatu yang Anda dan saya mungkin belum ketahui apa yang akan terjadi. Namun masa depan juga adalah masa dimana kita dapat meraih sesuatu yang berbeda dari masa sebelumnya. Masa kini adalah masa yang akan menentukan masa depan Anda. Masa kini merupakan kesempatan untuk berubah dan melakukan persiapan agar dapat menciptakan masa depan yang Anda inginkan.

Ironisnya masih banyak orang yang hidup hari ini dengan penyesalan terhadap masa lalu mereka dan kekhawatiran akan masa depan, sehingga mereka lupa untuk menghidupi dan menikmati masa sekarang. Kita lebih sering menghabiskan waktu untuk menyesali masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan daripada mempersiapkannya.
Bila Anda sering melihat ke belakang, Anda akan segera menuju ke sana. Berhentilah melihat ke arah yang sudah Anda lalui dan mulailah mengarah kepada tujuan Anda. Tujuan dan pencapaian dalam hidup Anda selalu menuju ke depan, tidak pernah menuju ke belakang. Ketahuilah tidak ada masa depan di penyesalan masa lalu Anda.

Buatlah suatu peraturan dalam hidup Anda untuk tidak lagi menyesali masa lalu dan tidak pernah lihat ke belakang. Penyesalan hanya akan menguras energi yang Anda butuhkan untuk pencapaian di masa depan. Anda tidak dapat membangun sesuatu di atas penyesalan, kemungkinannya malah Anda yang menjadi tenggelam.

Masa lalu akan selalu seperti yang Anda tinggalkan. Berhentilah untuk mencoba mengubahnya. Masa depan berisi lebih banyak kesempatan-kesempatan yang dapat diraih daripada penyesalan Anda akan masa lalu. Percayalah bahwa yang terbaik akan datang.

Semakin Anda melihat ke belakang, maka semakin berkurang kemajuan yang Anda capai. Itulah sebabnya sekarang saya lebih suka membayangkan masa depan daripada masa lalu. Anda tidak dapat memiliki masa depan yang lebih baik apabila Anda terus-menerus memikirkan masa lalu. Masa lalu Anda tidak sepadan dengan masa depan Anda.

Saya setuju dengan nasihat Laura Parlmer yang berkata, "Jangan sia-siakan hari ini dengan menyesali masa lalu dan bukannya menciptakan kenangan hari esok." Masa lalu Anda tidak dapat diubah, namun Anda dapat mengubah masa depan Anda dengan tindakan Anda hari ini. Jadi segeralah menciptakan masa depan Anda sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

misi : membangun kekayaan mental manusia indonesia demi kehidupan yang lebih bernilai

slogan : bosan kita menderita ! saatnya bersama! bangun indonesia !